Teknologi

Cara Membuka Sensitive Content Twitter Dengan Mudah Dan Praktis

Written by Zamira Safitri · 1 min read >
cara membuka sensitive content twitter

Cara Membuka Sensitive Content Twitter – Ada beberapa cara membuka sensitive content Twitter dengan mudah serta tidak membutuhkan waktu lama. Namun sebelumnya pastikan untuk mempertimbangkan baik buruknya. Sebab setelah melihatnya umumnya akan menimbulkan efek traumatis terutama jika memiliki masalah kesehatan mental khusus.

Setiap media sosial memiliki kebijakan khusus yang harus dipatuhi oleh para penggunanya. Seperti yang telah diketahui bahwa di dalamnya memuat berbagai konten termasuk berbau sensitive mulai dari kekerasan, pelecehan seksual, hingga kejadian berdarah. Oleh sebab itu developer mengeluarkan kebijakan sebagai kehati-hatian.

Cara Membuka Sensitive Content Twitter

Namun pengguna tetap bisa melihatnya dengan mengetahui bagaimana cara membuka sensitive content di Twitter. Selanjutnya hindari memperlihatkannya kepada anak di bawah umur karena dapat memengaruhi perkembangan psikologisnya. Berikut akan dijelaskan langkah mudahnya:

Cara Membuka Sensitive Content di Twitter di Pengaturan

Jika ingin menonaktifkan peringatan bisa masuk ke menu pengaturan, akan tetapi cara in berlaku untuk pengguna Android saja. Sedangkan iPhone user dapat melakukan prosesnya dengan mengunjungi Twitter versi web. Silahan sima penjelasannya pada poin di bawah ini:

  • Masuk ke akun Twitter yang sudah terdaftar.
  • Pada tampilan utama, klik bagian setting.
  • Pilih bagian privasi dan keamanan.
  • Aktifkan opsi aktifkan media yang mungkin berisi konten sensitif.
  • Periksa apakah cara ini bekerja atau tidak.

Baca juga : Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop

Cara Membuka Sensitive Content Twitter pada Penelusuran

Sebagai cara mengantisipasi munculnya efek negatif berkepanjangan, bukan hanya di halaman utamanya saja yang diberikan batasan untuk konten sensitif melainkan juga bagian pengaturanya. Berikut akan dijelaskan langkah-langkah mengaktifkan pada penelusuran:

  • Kunjungi bagian menu terlebih dahulu, kemudian masuk ke pengaturan dan privasi.
  • Tap pada opsi preferensi konten.
  • Lanjutkan dengan mengklik pada pengaturan pencarian.
  • Hilangkan bagian ceklis yang terdapat dalam opsi hide sensitive content.
  • Proses selesai.

Cara Membuka Sensitive Content Twitter Melalui Link Situs

Teknik ini dapat digunakan untuk mengaktifkan konten sensitif pada Twitter yang ada pada iOS baik baik ponsel atau tabletnya. Prosesnya sendiri tidak begitu sulit, hanya saja memang perlu koneksi internet stabil. Penjelasannya akan diulas pada poin-poin berikut:

  • Kunjungi web browser yang ada di ponsel.
  • Masukkan link https://twitter.com/login kemudian lakukan pencarian.
  • Tunggu prosesnya selesai dalam beberapa detik.
  • Setelah tampil halaman utamanya, ketuk opsi penataan dan privacy.
  • Pada opsi tersebut, centang pilihan privacy dan keamanan.
  • Lanjutkan dengan mencentang opsi saksikan media yang kemungkinan berisi konten sensitif.

Baca juga : Laptop Restart Sendiri Windows 10

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menonaktifkan Sensitive Content Twitter

Adanya konten sensitif di dalam media sosial memang perlu diwaspadai terutama  untuk perangkat dengan pengguna anak di bawah umur. Sebab didalamnya termuat konten berbau kekerasan misalnya bullying, pembunuhan, maupun tindak pencurian. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menonaktifkan fitur khusus dari Twitter ini? Simak penjelasannya berikut ini:

Waspada Trauma

Bagi pemilik trauma misalnya pada darah, kekerasan, ataupun sejenisnya tidak disarankan untuk menghilangkan fitur sensitive content. Beragamnya konten di dalam Twitter, sangat perlu berhati-hati agar tidak sampai mengalami masalah besar terutama berkaitan dengan kesehatan mental.

Hindari Anak-anak Memegangnya

Saat ini anak-anak sudah banyak yang bermain media sosial baik Twitter, Instagram, maupun TikTok. Melihat fakta ini, developer menerbitkan fitur-fitur pelindung untuk meminimalisir dampaknya pada kalangan tertentu termasuk anak-anak dan remaja.

Demikian penjelasan terkait dengan cara membuka sensitive content Twitter. Sebelum mengaktifkannya, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu terkait siapa saja yang menggunakan akun tersebut nantinya. Hindari memberikannya pada anak-anak atau remaja di bawah umur.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.